Yang Muda Yang Berkarya oleh KETUA STIS

Yang Muda Yang Berkarya oleh KETUA STIS

               Beberapa waktu lalu secara resmi jabatan Ketua STIS dipegang oleh Bapak Wendy Hartanto. Beliau dilahirkan di Kediri,27 Januari 1958. Setelah lulus AIS tahun 1980 beliau ditempatkan di Kantor BPS Provinsi Jawa Barat,dimana beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Pengolahan Data  ( 1981-1989 ). Bapak Wendy menuturkan banyak sekali pengalaman yang diperoleh selama di daerah,apalagi sebagai pegawai baru sudah diberikan pekerjaan-pekerjaan yang cukup besar. Sekitar tahun 1990 an beliau mengikuti program Tugas Belajar selama 2 tahun di Australian National University jurusan demography dan meraih gelar Master tahun 1991 dan gelar Doktor di Universitas yang sama tahun 1998. Selain itu beliau juga aktif mengikuti pelatihan dan berbagai konferensi.
               Sebagai Ketua STIS yang baru,beliau mengharapkan mahasiswa STIS sebagai statistisi muda untuk lebih mengembangkan kemampuannya,khususnya di bidang statistik karena ilmu statistik itu sangat luas dan terus berkembang,contohnya dengan melakukan riset atau penelitian dan mencari berbagai macam peluang,seperti mengikuti berbagai konferensi-konferensi atau forum-forum diskusi. Karena dimanapun berada (misal : penempatan,baik penempatan pusat atau penempatan daerah) akan memperoleh kesempatan yang sama untuk melanjutkan sekolah asal kita terus belajar,aktif dan mau mengejar kesempatan yang ada.
Menanggapi masalah pergantian Kepala BPS Pusat RI,sampai saat ini masih dilakukan berbagai pertimbangan siapa yang akan menggantikan Bapak Rusman Heriawan ( yang sekarang sudah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian ) walaupun sudah ada beberapa nama yang muncul sebagai kandidat. Karena di BPS sendiri menggunakan system kolegial,jadi belum ditentukannya Kepala BPS yang baru tidak terlalu mengganggu kegiatan di BPS itu sendiri. Siapapun Kepala BPS yang baru beliau mengharapkan agar STIS akan terus mendapat dukungan dan bantuan dari BPS baik dari sisi akademik dan juga dalam berbagai unit kegiatan mahasiswa.
Harapan beliau,STIS bias menjadi wadah berbagi ilmu statistik dengan cara mengadakan forum atau konferensi statistik yang tidak hanya mengundang mahasiswa STIS saja,namun juga mahasiswa dari pergururan Tinggi atau Lembaga pendidikan lain sehingga diharapkan bias saling berbagi dan menggali lebih dalam tentang perkembangan ilmu statistik.

Kirimkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s