CPNS STAN Wajib Psikotes

Teringat kala itu harus menunggu waktu setelah dinyatakan lulus dari STAN. Dua tahun lalu lebih tepatnya ketika pengumuman penempatan itu keluar. Yups, setelah kami dinyatakan lulus praktis “pekerjaan” kami hanyalah menunggu dan menunggu. Tak apalah karena memang kami sudah “dijanjikan” posisi di Kementerian Keuangan.

Namun, ternyata itu berlaku hanya sampai lulusan 2010 saja. Adik-adik tingkat kala itu langsung dinyatakan sebagai CPNS tanpa harus mengikuti serangkaian tes lagi. Bagi kami, psikotes memang dirasa tidak perlu karena dari seleksi awal ketika akan masuk STAN sudah dilaksanakan dengan template tes seleksi masuk STAN. Kami pun juga sudah menimba ilmu di STAN yang lamanya enam semester. Perlu diketahui, enam semester di STAN akan terasa sangat menyiksa ketika ujian dan menunggu hasil pengumuman IPK. Minimal IP harus terlampaui. Karena jika sampai dibawah batas minimum jawabannya adalah Drop Out.

Semua itu rasanya sekarang dianggap kurang memenuhi syarat sebagai CPNS di Kementerian Keuangan. Sehingga setelah lulus dari Kampus Jurangmangu pun, adik-adik kami masih harus dihadapkan pada psikotes yang ujung-ujungnya belum diketahui. Apakah mereka semua akan masuk ke Kementerian Keuangan atau ???

Silakan bertanya-tanya. Kami disini pun minim informasi mengenai tujuan utamanya. Apa tes ini penting??? Tentu saja sangat penting, tetapi akan lebih  penting dan sangat berguna ketika diketahui tujuan utamanya.

Buat lulusan tahun 2011, kami ucapkan selamat berjuang dan selamat bergabung di keluarga besar Kementerian Keuangan. Di Unit Eselon I manapun bekerjalah dengan keikhlasan dan ketulusan. Jangan sampai karena bukan di Pajak atau Bea Cukai kalian akan demotivasi.

Sumber

2 thoughts on “CPNS STAN Wajib Psikotes

  1. You made some really good points there. I checked on the net for
    more information about the issue and found most individuals will go along with your
    views on this website.

Kirimkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s