Pengangkatan Lulusan 2011 STAN Terhalang Moratorium PNS

Pemberlakuan moratorium CPNS tahun 2011 silam ternyata membawa dampak yang luar biasa. Masyarakat yang ingin mengadu nasib menjadi abni negara sepertinya harus lebih bersabar, tidak terkecuali adalah Lulusan STAN 2011 yang notabene telah dipersiapkan untuk diangkat langsung menjadi CPNS terpaksa harus tertunda.

Memang kejadian ini diluar kendali STAN sebagai penyelenggara pendidikan karena memang setelah lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, kewenangan untuk penempatan terletak pada Biro SDM Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Berbagai upaya telah dilakukan supaya nasib mereka menjadi jelas, tetapi itu semua terhalang dengan adanya MORATORIUM. Mulai dari permintaan pengecualian kepada Kementeria Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sampai Presentasi kepada Wakil Presiden pun dilakukan untuk memperjuangkan nasib lulusan STAN 2011. Karena posisi Bapak Wapres adalah sebagai pembina dari Keputusan Moratorium yang disepakati beberapa Menteri termasuk salah satunya adalah Menteri Keuangan.

Semoga sedikit ini dapat membuka pikiran dan hati kita semua bahwa Kementerian juga tidak tinggal diam menghadapi masalah semacam ini. Semoga solusi terbaik dapat diambil secepatnya.

#berita dari sumber yang dipercaya#

Sumber

Kirimkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s